Hati-Hati penipuan Via ATM


Hanya ingin berbagi agar tidak ada yang terjerat....
Ketika asyik online, tiba-tiba sore ini ada yang tlpn, ngakunya dari pihak telkomsel yg mo ngasih hadiah buanyak bgt (10 juta rupiah). wah, menggiurkan sekali, berikut percakapan kami (F=saya, p=pihak penipu)

P="selamat anda mendapat hadiah sepuluh juta rupiah, kami tidak memungut biaya apapun untuk hadiah ini, tapi kami mohon bantuannya, kepada bapak siapa saya bicara.
F= Paijo (pura2 lugu)
P= oh iya, pak paijo kami akan mengirimkan uang hadiah tersebut melalui Rekening bpk, tapi sebelumnya pak paijo punya ATM kan?
F=Iya
P= oke kalo begitu kami akan mengirimkanx langsung ke ATM bpk, kami sudah bekerja sama dengan pihak bank agar proses pencairan ini dapat berjalan lancar, kira2 jarak anda dan ATM membutuhkan waktu berapa menit?
F= 15 Menit
P=Oke, jd km mohon bantuan bapak untuk segera menuju ATM sekarang jg untuk pencairan dana tersebut 
F= Maaf pak saya lg g Mood ke ATM.
P= Sayang sekali, kalo bpk tidak ke ATM sekarang jg maka proses transfer tidak akan bisa dilakukan, jadi kami mohon maaf kalo bpk paijo tdk dapat menerima uang hadiah tersebut. pengumuman hadiah ini akan ditayangkan di metro tv malam ini juga lho pak.
F= iya sayang sekali, tP mo gmn lagi saya lg g mood?
P= kalo begitu kami akan menghubungi bpk lg nanti 
F= Oyi

ni nomer pejahatnya= 082371212112

abis itu saya browsing ke mbah google, wow, ternyata model penipuan ini masih tergolong baru, dengan isi kasus yang sama dengan apa yang baru saja saya alami.

Alhamdulillah saya masih diselamatkan dari konspirasi penipuan ini. Namun, saya juga tidak ingin ada orang lain yang berhasil tertipu oleh kelompok ini.

Hal yang dapat kita pelajari dan ambil manfaat dari kasus saya ini adalah :
intinya jangan gampang panik kalau ada sms dr nomor yang tdk dikenal menyuruh transfer atau konfirmasi pembayaran..
kalau anda buka lapak atau promosi dagangan di internet, jangan mudah mengobral nomor telepon/hp anda, lebih baik berikan nomor contact setelah ada pertanyaan lewat private message atau email.

dari respon temen-temen yang denger cerita saya, mereka mengatakan nanti pada waktu di ATM, si call center akan membimbing kita untuk melakukan langkah-langkah yang ujung-ujungnya malah kita yang transfer ke rekening mereka. Ada beberapa yang mengaku terhipnotis, sadarnya waktu cek saldo uang dah berkurang, ada yang karena dah kebelet dengan duitnya, pengen cepat selesai urusan jual-belinya malah jadinya hilang duit, yang jelas mereka cukup profesional, mulai dari si pembeli, mesin penjawab call center, dan operatornya, semuanya cukup bisa menipu. Bagi orang-orang yang bisa dikatakan "gaptek" kemungkinan besar akan tertipu. So, sangat bijak kalau kita bisa ceritain kasus ini ke temen-temen kita, mulut ke mulut agar tidak ada yang jadi korban mereka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-Hati penipuan Via ATM "

Posting Komentar

Silahkan berkomentar, saran dan kritik sangat saya butuhkan..oleh sebab itu saya memberi kemudahan dalam kolom komentar ini untuk siapapun tanpa harus verifikasi kata.