Cara Edit Tulisan Hasil Copas Internet Ke Ms.Word



Pengalaman saat buat makalah biasanya teman2 ngambil referensinya dari internet, tulisan yang berasal dari website atau blog, apapun tulisannya kendala paling nyebelin adalah tulisan hasil copas itu jadi berantakan atau tidak beraturan setelah di paste ke Ms.Word, spasinya jadi lebar-lebar trus ada garis-garis yang g bisa di ilangin meski berulang kali berusaha dimusnahkan. huh.. bikin frustasi aja. cara paling mudah untuk buat makalah hasil copas dari internet adalah langsung bawa saja filenya ke Rental komputer atau jasa pengetikan terdekat. tapi jangan terburu-buru gitu sob... mentang-mentang banyak duit, jadi pengen gampangnya doank.. :)


tapi cara itu g efektif, selain tidak mendidik karena jelas2 melakukan plagiasi hal itu juga g bikin kita kreatif, oleh karena itu kita harus mulai belajar mandiri.

selidik punya selidik penyebabnya adalah script HTML yang ngikut saat kita paste tulisan tersebut ke Microsoft Word, trus gimana cara ngilanginnya??

Sebelum di paste ke Ms.Word silahkan paste dulu tulisan tersebut ke Notepad, nah hasil paste tersebut silahkan di copy lagi dan paste ke Ms.Word.

gampang kan??

mau cara yang lebih gampang lagi?

Buka Microsoft Word, nah ntar di pojok kiri atas ada ICON Paste, kita klik bawahnya lalu pilih Paste Special, untuk office 2003 dari menu edit lalu pilih Paste special, ntar muncul jendela paste special, lantas kita pilih Unformated Unicode Text.

langkah selanjutnya, silahkan edit sesuka hati, tapi ingat ya. jangan suka plagiat.
karena berkarya itu indah.


guampang banget ternyata.


Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "Cara Edit Tulisan Hasil Copas Internet Ke Ms.Word"

Silahkan berkomentar, saran dan kritik sangat saya butuhkan..oleh sebab itu saya memberi kemudahan dalam kolom komentar ini untuk siapapun tanpa harus verifikasi kata.